MINDSET ORANG SUKSES - Sisi Lain Young Engineer MINDSET ORANG SUKSES

MINDSET ORANG SUKSES

Kesuksesan itu adalah sebuah pilihan yang diambil dengan diiringi mindset dan usaha yang selaras. Kesuksesan tanpa mindset dan usaha hanya akan menjadi mimpi yang bergelantungan saja. Namun, jika telah diiringi dengan mindset dan usaha, kesuksesan itu menjadi target pencapaian. Dalam proses mencapai kesuksesan pastinya terdapat rintangan-rintangan yang menjadi seni kehidupan tersendiri. Rintangan itu dihadirkan Tuhan sebagai penguji iman dan untuk melihat seberapa kuat keinginan dan ikhtiar seseorang dalam mencapai mimpi suksesnya. Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umat-Nya. 

"Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya" (Al-Baqarah: 286)



abuathar
Sumber Gambar: http://www.dedydahlan.com/blog/apa-itu-sukses-buat-kamu/




Niat, doa, usaha, tawakal adalah paket dari sebuah kesuksesan. Niat sukses, doa sukses, usaha menuju sukses kemudian menyerahkan segala hasilnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tahapan awalnya tentu mengatur niat di dalam hari. Dari niat inilah timbul mindset-mindset positif yang akan menjadi penyemangat hari-hari. 



SAYA PEKERJA KERAS

Usaha sebanding dengan hasil. Man Jadda Wajada. Barang siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan mendapat. Tidak ada kesuksesan yang didapatkan tanpa kerja keras. Keajaiban itu sifatnya hanya random dan peluangnya sangat tepat sekali. Jangan terlalu terdoktrin film-film televisi yang happy ending karena keajaiban. Tentunya, kerja keras saja tidak cukup, harus juga bekerja dengan cerdas, bekerja dengan ikhlas dan bekerja secara tuntas.



SAYA BERPIKIR POSITIF


Pikiran yang positif akan membentengi diri kita dari ketakutan pada kegagalan dan putus asa. Jalan hidup pasti tidak akan selurus Tol Cipali, pasti berliku-liku dan penuh dengan tantangan. Kenapa?, karena kalau lurus-lurus aja ntar 'ngantuk' dan kebanyakan 'rest area'-nya. Orang yang selalu berpikiran positif, akan menganggap kegagalan sebagai kesuksesan yang tertunda dan jeda untuk mengevaluasi diri. 


Bisa jadi ikhtiarnya belum optimal atau bisa jadi memberikan kesempatan untuk beristirahat sejenak. Selain itu, bisa jadi menjadi ketukan bagi hati untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Pikiran positif akan memberikan kebahagiaan meski posisi diri terlalu perih untuk diceritakan dan dirasakan.



SAYA KONSISTEN


Konsisten menjalani perencanaan untuk mencapai kesuksesan adalah modal utama untuk tetap fokus. Mengarahkan kekuatan untuk taat pada detail aktivitas yang sudah direncanakan. Konsisten semangatnya, konsisten pikiran positifnya dan konsisten untuk selalu berusaha dan berdoa. 



Hindari pikiran untuk bermalas-malasan dan menunda pekerjaan. Hari ini semangat, besoknya males, besoknya lagi makin males, dan lusanya males banget. Kelar dah. Males itu kalau diikutin yang ada malah semakin terbawa. Kalau mulai jenuh, coba sedikit putar arah jalan anda untuk menghindari hal yang monoton. Misalnya jenuh dengan usaha lapangan, cobalah berkunjung terlebih dahulu dengan teman-teman sukses untuk dapat mengambil energi positifnya. Interaksi sosial positif dapat menjadi istirahat namun tidak menjerumuskan diri pada sikap bermalas-malasan. 


abuathar
Sumber Gambar: https://www.hipwee.com/list/sukses-itu-ada-rumusnya-buktikan-sendiri-dengan-6-langkah-ini/




Tanpa disadari, terkadang memang diperlukan dukungan dari orang-orang sekitar untuk dapat menjaga konsistensi dalam perjuangan mencapai kesuksesan. Manusia memiliki keterbatasan dalam segala hal termasuk melawan energi negatif dalam diri sendiri.


Baiklah, para pemimpi sukses. Mari bangun perencanaan sukses kita dan mengambil satu langkah usaha untuk beribu langkah selanjutnya. Iringi dengan doa dan berserah diri pada Yang Maha Kuasa.


Salam,
Abuathar (VM Atmanegara)




Labels: Artikel, Motivasi

Thanks for reading MINDSET ORANG SUKSES. Please share...!

2 Comment for "MINDSET ORANG SUKSES"

Ulasan yang menarik..
Konsisten ini yang sulit. Sudah fokus pada tujuan, eh di tengah jalan saat ada gangguan byaaar..terhenti dan kadang jadi patah hati. Hiks!

Sama kayak komen diatas, susah sekali untuk konsisten. Awalnya memang harus dipaksa agar lama-lama terbiasa demi mencapai tujuan.

Terima kasih atas kunjungan Agan dan Sista.
Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun.
[VM Atmanegara]

Back To Top